Kamis, 21 Maret 2013

Semakin meningkatnya penggunaan internet di Indonesia dewasa ini, mempengaruhi prilaku pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yaitu dengan menggunakan jasa situs lowongan kerja online. jobsDB.com merupakan brand yang sudah puluhan tahun berkecipung dalam bisnis rekrutmen online di Asia Pasifik. Di Indonesia sendiri, jobsDB.com menjadi player utama yang sudah mempunyai jutaan member pencari kerja di seluruh Indonesia.

Cara Melamar kerja Melalui jobsDB



Pencari kerja atau yang sering disebut sebagai job seeker dengan leluasanya dapat melamar kerja melalui jobsDB.com. Job seekers hanya perlu mendaftarkan diri mereka sebagai member jobsDB.com tanpa ada embel-embel biaya alias FREE!
“Apa saja keuntungan menjadi member jobsDB.com?” Ya mungkin pertanyaan ini yang ada dipikiran para pencari kerja. Selain gratis, menjadi member jobsDB.com juga banyak keuntungannya.
  1. jobsDB.com menyediakan puluhan ribu lowongan kerja setiap harinya dari berbagai bidang industri dan posisi.
  2. jobsDB.com mempunyai +- 45,000 perusahaan terbaik Indonesia yang sudah menjadi member. Dengan bergabung di jobsDB.com Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan diri Anda ke puluhan ribu perusahaan tersebut.
  3. Jangkauan/ jaringan terluas di Asia Pasifik yang meliputi 12 negara yakni Australia, China, Hong Kong, India, Indonesia, Korea, Filipina, Malaysia, Singapore, Taiwan, Thailand, dan USA. Jika Anda berminat untuk berkarir di luar negeri Anda bisa mendapatkan informasi lowongan kerjanya hanya di jobsDB.com.
  4. Penggunaan fitur yang mudah dan simpel. Cukup dengan 1 kilik untuk melamar pekerjaan yang Anda inginkan.
  5. Mendapatkan informasi menarik tentang dunia karir.
“Lalu bagaimana cara menjadi member jobsDB.com?” Menjadi member jobsDB.com itu sangat mudah dan tidak bertele-tele. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit duduk di depan komputer untuk mendaftarkan diri Anda. Berikut cara mendaftar menjadi member jobsDB.com:
1. Ketik www.jobsDB.com, kemudian pilih negara “Indonesia”.
2. Klik “DAFTAR” pada bagian atas home page.
3.Kemudian isi data diri Anda. Setelah di isi semua klik “Daftar”.
4. Ada 2 pilihan membuat CV yaitu “Buat CV Online” dan “Unggah CV Saya”. Anda bisa menggunakan ke dua fitur ini.
Buat CV online = Anda akan menggunakan sistem CV kami untuk membuat resume. Yang Anda perlukan hanya mengisi kolom yang diminta.
Unggah CV Saya = Jika Anda sudah memiliki CV dalam format berikut:

1. MS Office (.doc, .docx, .xls, .xlsx, .ppt, .pptx)
2. OpenOffice (.odc, .ods, .odt, .odp)
3. Format teks lainnya(.txt, rft)
4. PDF (.pdf)
5. HTML (.htm, .html, .mht)

Unggah saja dan simpan!
Setelah berhasil mendaftarkan diri Anda di jobsDB.com, Anda langsung dapat melamar pekerjaan hanya dengan 1 klik! Mudah bukan? Anda tidak perlu lagi menghabiskan biaya, waktu dan tenaga untuk mengirimkan lamaran Anda melalui pos. Selamat mencoba...
Posted by Unknown On 16.44 7 comments

7 komentar:

  1. Keren nih jadi simpel masukan lamaran kemana-mana.

    Oya mbak kalau boleh tahu apa cara ini efektif mendatangkan penghasilan tambahan?

    BalasHapus
  2. Kalau terjadi update resume dan hendak melamar kembali posisi tersebut, bagaimana cara melamar balik posisi tersebut? Karena di tempat saya muncul pesan, "Maaf, anda sudah melamar posisi tersebut". Di Historis-nya bisa dihapus dengan cara mengklik Application History, tapi kelihatannya itu hanya historisnya saja, karena sesudah dihapus histori-nya, ketika saya hendak melamar lagi posisi tersebut tetap muncul pesan error tersebut.

    Bagaimana cara mengirimkan resume yang telah diupdate ke pekerjaan yang telah dilamar sebelumnya?

    BalasHapus
  3. TQ gan tipsnya, sudah beberapa kali saya melamar lewat email selalu di panggil untuk mengikuti tes. Alhamdulillah saya sudah diterima kerja.
    Tentunya setelah saya mempelajari macam-macam Contoh soal dan software Psikotest gratis, atau yang ingin buat blog gratis ayo belajar membuat blog/website sendiri, dan Cara membuat obat herbal alami

    BalasHapus
  4. bogwaliking :P
    teknokoala.blogspot.com

    BalasHapus
  5. check this : http://www.moodyzhee2bb.blogspot.com

    BalasHapus
  6. di kolom resume yang ada di unggah cv saya di isi apa ya? kok gak bisa2 unggah nih saya

    BalasHapus

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
  • Youtube

Blog Archive

Youtube Channel